Loading...

:
:
Berita
Share
Rapat
RAPAT PERTANGGUNG JAWABAN REALISASI APBDes TAHUN ANGGARAN 2021 BERSAMA BPD DESA PEJATEN ( 16.02.2022 )

Rabu, 16 Februari 2022

              Rapat rutin dan pertanggung jawaban BPD merupakan rapat yang diselenggarakan oleh BPD untuk meminta pertanggung jawaban anggaran serta pengesahan anggaran yang telah disepakati tahun lalu.

              rapat pertanggung jawaban ini dimulai pada pukul 19.30 WITA yang dilaksanakan di ruang rapat kantor desa Pejaten. rapat dibuka oleh sekretaris BPD sebagai pembawa acara yang kemudian dilanjutkan oleh sambutan ketua BPD dan Perbekel Desa Pejaten.

agenda rapat pada malam hari ini adalah pemeriksaan anggaran tahun 2021 yang dimana dibacakan oleh SEKDES dan bendahara Desa Pejaten. Serta tentang penggunaan dana Silpa yang akan digunakan pada tahun 2022. setelah pemaparan anggaran, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dimana penanya merupakan anggota BPD Desa pejaten yang kemudian dijawab oleh SEKDES maupun Perbekel.

Setelah didapatkannya persetujuan seluruh anggota BPD, barulah anggaran tahun 2021 disetujui sebagai pertanggung jawaban oleh BPD.

             Setelah pertanggung jawaban anggaran disetujui, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh BUMDES tentang anggaran dan pendapatan. setelah pemaparan tersebut kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab

Rapat rutin ini diakhiri dengan persetujuan BPD terhadap BUMDES dan ditutup oleh Ketua BPD Desa Pejaten.